Ukuran Polybag Untuk Tanaman Sayuran Yang Pas

Ukuran Polybag Untuk Tanaman Sayuran


Berapa ukuran polybag untuk tanaman sayur - sayuran contohnya sawi, tomat, cabe rawit dan lain sebagainya yang pas untuk semua jenis sayuran. Sejauh dari pengamatan saya dalam budidaya tanaman dalam polybag pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya sesuai dari pengalaman saya dalam menanam sayuran yang telah saya tanam di polybag.

Polybag Untuk Tananaman Sayuran

Sejauh dari pengamatan saya jenis ukuran polybag yang menurut saya yang pas adalah ukuran 17,5 x 25 dengan ukuran polybag seperti ini yang saya gunakan dalam budidaya tanaman dalam polybag. Dan tanaman yang saya tanam dengan polybag ukuran 17,5 diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. tanaman cabe
  2. tanaman cabe rawit
  3. tanaman sawi caisim atau sawi hijau
  4. tanaman sawi pakcoy
  5. tanaman sawi putih
  6. tanaman daun bawang atau bawang prei
  7. tanaman tomat 
  8. tanaman bawang
  9. tanaman kangkung
  10. tanaman kemangi
  11. bawang kucai
  12. serai atau sereh.
Nah tanaman - tanaman di atas adalah tanaman yang pernah saya tanam dalam polybag ukuran yang saya ulas di atas.

Mengapa saya memakai polybag dengan ukuran 17,5 diantaranya karena.
  • tanah atau media tanamnya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit
  • polybag tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil
  • sangat cocok untuk jenis - jenis sayuran
  • tidak boros media tanam
  • pupuk kandang / kompos menjadi tidak boros dan lain sebaginya.
  • harga polybag yang terbilang murah dengan isi yang lumayan banyak dengan berat 500 gram saya mendapatkan polybag dengan jumlah kalau tidak salah sekitar 25 buah polybag, dibandingkan dengan polybag yang besar jumlahnya sedikit
  • memudahkan dalam memindahkan tanaman karena tidak terlalu berat saat tanaman sudah besar bila anda ingin memindahkan atau menggesernya.

Ketahanan Polybag Bisa di pakai

Untuk masalah ketahanan polybag dalam budidaya berdasarkan pengalaman saya polybag bisa di pakai atau bertahan selama dua sampai tiga tahun tapi dengan catatan kita harus benar benar merawat ketahanan polybagnya agar bisa bertahan lama sehingga dapat di tanami atau di pakai berkali - kali oleh tanaman usahakan dalam membeli polybag yang berwarna hitam dan plastiknya agak tebal sehingga polybagnya akan awet.

Nah itulah sedikit ulasan pengalaman saya mengenai jenis ukuran polybag untuk tanaman sayuran yang mungkin anda sedang mencari informasinya.

Semoga bermanfaat.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Micin Untuk Tanaman Sayuran

Budidaya Sawi Hijau Dalam Wadah Bekas