Media Tanam Polybag Untuk Sayuran

Cara Membuat Media Tanam Polybag Untuk Sayuran.

Pada pembuatan media tanam polybag setidaknya harus mengandung tiga media diantaranya adalah arang kayu atau arang sekam yang kedua adalah tanah dan yang ketiga adalah kompos atau pupuk kandang , tanah yang paling bagus adalah tanah dari hutan atau tanah dari dibawah perakaran bambu tetapi tanah yang ada disekitar kita juga bisa dijadikan media tanam dan yang ketiga adalah pupuk kandang atau kompos yang sudah difermentasi agar nantinya tidak menjadi penyakit pada tanaman ketika tanaman sedang masa generatif atau vegetatif.
    Bila media tanam dengan tiga unsur itu di jadikan media tanam polybag maka hasilnya insyaalah sangat bagus bagi tanaman yang  bisa membuat tanaman dalam polybag menjadi subur dan berbuah lebat.

    Semua media tanam itu dicampur dengan perbandingan 1.1.1/4 apa itu perbandingan 1.1.1/4?...

    Yang dimaksud dengan perbandingan 1.1.1/4 adalah contohnya tanah 1 ember , pupuk kandang 1 ember dan arang sekam atau arang kayu 1/4 ember disingkat jadi 1.1.1/4.

    Bila ketiga unsur tersebut telah dicampur rata maka selanjutnya media tersebut dalam polybag ataupun pot dan setelah dimasukan dalam pot kalau ada berikan cairan mol atau em4 ditambah dengan agen hayati tricho dan glio tetapi apa bila tidak ada tidak apa apa tidak memakai juaga.

    Campuran membuat media tanam ini cocok untuk menanam sayuran, cabe rawit, cabe cmk dan cmb, jahe, kunyit, rempah rempah dan bisa juga untuk sebagai tabulampot buah dan lain sebagainya.

    Pada postingan selanjutnya saya akan bahas cara budidaya tanaman sayuran dalam polybag dan tanaman tanaman lainnya.

    Dari mulai cara membuat benih sampai memanennya agar para pengunjung disini bisa menanam sayuran dalam polybag dengan benar dan semoga para pengunjung blog ini bisa menerapkannya dalam budidaya tanaman dalam polybag.


    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Ukuran Polybag Untuk Tanaman Sayuran Yang Pas

    Manfaat Micin Untuk Tanaman Sayuran

    Budidaya Sawi Hijau Dalam Wadah Bekas