Cara Pemupukan Npk Pada Tananaman Sayuran Pot Polybag

Cara pemupukan npk pada tanaman sayuran pot polybag - Pupuk adalah bagian penting untuk memacu pertumbuhan tanaman agar nutrisi tanaman tercukupi sehingga pertumbuhan tanaman tidak kerdil dan tidak kekurangan unsur hara , mengingat unsur hara npk unsur hara makro yang sangat dibutuhkan oleh tanaman sayur - sayuran contohnya sawi, kangkung, dan sayuran lainya khususnya sayuran yang ditanam dalam pot atau polybag.

Dosis Pupuk Untuk Tanaman Sayur - Sayuran Daun.

Disini saya menggunakan pupuk npk 16 16 16 karna pupuk ini cukup bagus dan mudah larut dalam air dan saya aplikasikan kepada tanaman polybag dan pot berikut cara saya memupuk sayur - sayuran daun.

  1. pemupukan pertama saya lakukan pada usia tanaman setelah usia tanaman antara 12 - 14 hari setelah tanam  dengan dosis setengah sendok makan yang dimasukan kedalam air bersih satu liter dan saya bagi untuk 6 tanaman atau polybag.
  2. nah pada pemupukan kedua berikutnya dengan interval satu minggu sekali dosis saya tingkat menjadi setengah sendok lebih sedikit caranya hampir sama seperti diatas dengan melarutkan pupuk pada air 1 liter serta dibagi menjadi 6 tanaman.
  3. pemupukan 3 dengan interval satu minggu sekali saya tingkatkan dosis menjadi satu sendok untuk 6 tanaman
  4. dan pemupukan 4 sampai panen dosis sama satu sendok makan, biasanya sayuran sawi hijau kangkung paling 4 kali di pupuk sampai sayuran itu di panen pembagian pupuk dan air sama contoh seperti tadi yang saya tulis diatas.
Cara tersrbut menurut admin sangat bagus tanaman menjadi subur dan hijau karna pupuk npk mengandung tiga unsur hara  diantaranya Nitrogen Phospate dan Kalium jadi dalam satu pupuk mengandung tiga unsur hara cocok bagi tanaman sayuran selain mudah dan praktis jadi kita takperlu mencampurnya lagi.

Begitulah cara saya melakukan pemupukan tanaman pada tanaman sayur - sayuran menggunakan pupuk npk 16 16 16 yang saya sering lakukan pada tanaman pot atau polybag yang saya tanam dipekarangan rumah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Polybag Untuk Tanaman Sayuran Yang Pas

Manfaat Micin Untuk Tanaman Sayuran

Budidaya Sawi Hijau Dalam Wadah Bekas